Cara Memilih Dokter Mata Jika Anda Memiliki Presbiopia

Dengan pengecualian kulit kita, tidak ada organ manusia yang sensitif terhadap kerusakan waktu seperti mata kita. Bagaimana kami bisa tahu? Karena kita semua mengalami penurunan visi seiring bertambahnya usia. Perubahan paling umum terjadi setelah usia 40, ketika umumnya menjadi lebih sulit untuk fokus pada objek dari dekat karena suatu kondisi yang disebut presbiopia.

Apa itu?

Seiring bertambahnya usia, lensa di dalam mata kita mulai mengeras, yang membatasi kemampuan mereka untuk mengubah bentuk dan fokus pada hal-hal tepat di depan mereka. Hilangnya fleksibilitas ini menghasilkan

mengenali dan mengatasi katarak penglihatan kabur yang dikenal sebagai presbiopia. Tidak heran sekitar 75 persen orang dewasa mengenakan kacamata atau lensa kontak untuk membantu mereka membaca, menurut Dewan Visi Amerika.

Apa Yang Dapat Anda Lakukan?

Karena itu adalah normal, bagian alami dari penuaan, presbiopia tidak dapat dihindari. Seperti disebutkan, kebanyakan orang melihat penurunan penglihatan dekat mereka tak lama setelah ulang tahun ke-40 mereka. Mereka mungkin tidak mau mengakui pada diri sendiri bahwa mereka semakin tua; banyak orang mencoba untuk mengatasinya selama mungkin. Mereka mungkin memegang koran sedikit lebih jauh atau mendapatkan alat baca elektronik dengan pengaturan pembesar. Tetapi, cepat atau lambat, mereka akan membutuhkan kacamata atau lensa kontak untuk memperbaiki masalah.

Bagaimana Saya Memilih Dokter Mata?

Jika Anda tidak pernah memiliki masalah dengan penglihatan Anda di masa lalu, kemungkinan besar Anda tidak akan tahu siapa yang harus dihubungi. Karena ada beberapa jenis spesialis penglihatan, mencari dokter mata yang tepat bisa sedikit rumit. Dengan pikiran itulah, Anda harus belajar tentang dua jenis dokter mata.

Apa itu Dokter Spesialis Mata?

Sebagai dokter medis yang memiliki izin untuk melakukan operasi, dokter spesialis mata menguji dan mengobati semua masalah dan kondisi visual. Sebagai aturan umum, bagaimanapun, tidak perlu menemui dokter mata jika Anda memiliki kasus presbiopia sederhana. Ya, dokter-dokter yang berbakat dan berpengalaman ini dapat dengan mudah menangani masalah ini. Tetapi karena sebagian besar waktu mereka dihabiskan dengan pasien yang menderita masalah mata serius, degeneratif, seperti glaukoma atau katarak, mungkin sulit untuk membuat janji dengan satu jika ini adalah satu-satunya masalah Anda.

Apa itu Ahli Kacamata?

Meskipun mereka memiliki pelatihan medis, dokter mata bukanlah dokter. Karena itu, mereka menghabiskan

klinik mata bekasi sebagian besar waktu mereka untuk perawatan penglihatan rutin. Dan karena menguji orang yang membutuhkan kacamata atau kontak adalah roti dan mentega mereka, dokter mata memperlakukan orang dengan presbiopia secara teratur.

Dokter Mata mana yang harus Anda temui?

Jika presbiopia adalah satu-satunya masalah yang Anda miliki, seorang dokter mata tentu sama dengan tugasnya. Tidak hanya itu sering lebih mudah untuk mendapatkan janji dengan satu, tetapi dokter mata biasanya mengobati lebih banyak kasus gangguan daripada dokter mata.