Perawatan Baru untuk Tekanan Darah Tinggi

Cordyceps, jamur langka yang hanya ditemukan di beberapa bagian Asia Timur, adalah nama yang berkembang di komunitas medis karena manfaat legendarisnya dikonfirmasi oleh penelitian. Meskipun kesadaran seputar tekanan darah tinggi (HBP) dan risiko kesehatannya terus meningkat, hal itu tetap menjadi penyebab paling sering kedua untuk kunjungan dokter di AS. Selain itu, seiring dengan meningkatnya masalah berat badan dan obesitas, hal itu menjadi ancaman kesehatan yang meningkat di kalangan remaja dan anak-anak juga. Faktanya, HBP diperkirakan mempengaruhi sekitar dua juta anak dan remaja Amerika. Saat ini, pengobatan artritis The American Heart Association memperkirakan sekitar 73 juta orang menderita HBP.

Tekanan darah tinggi diklasifikasikan sebagai:

• Tekanan darah normal: kurang dari 120/80 mmHg
• Prehipertensi: 120-139 / 80-89 mmHg
• Hipertensi: lebih dari 140/90 mmHg
• Hipertensi Tahap 1: 140-159 / 90-99 mmHg
• Hipertensi Stadium 2: 160 atau lebih / 100 mmHg atau lebih

Jika tekanan darah (TD) menjadi terlalu tinggi, itu berarti jantung bekerja terlalu keras untuk mendapatkan oksigen ke tubuh Anda. Seiring dengan meningkatnya frekuensi HBP, para korbannya berisiko tinggi mengalami masalah kesehatan serius lainnya.

Ini sering disebut sebagai “silent killer” karena hampir bebas dari gejala hingga menjadi parah, dalam hal ini kemungkinan besar sudah menyebabkan kerusakan pada tubuh. Meskipun HBP adalah kelainan dan bukan penyakit yang sebenarnya, hal itu meningkatkan risiko penyakit seperti gagal ginjal, penyakit jantung koroner, stroke, dan gagal jantung. Dalam beberapa kasus, dapat menyebabkan kerusakan mata dan bahkan kehilangan penglihatan secara bertahap.

Sementara dokter terus mencari obat untuk HBP, banyak yang sekarang menemukan bahwa manfaat Cordyceps mungkin jawabannya. Sejumlah penelitian yang dilakukan dengan ekstrak Cordyceps menunjukkan bahwa melemaskan pembuluh darah, meningkatkan aliran darah ke jantung, dan mengatur tekanan darah. Penggunaan teratur mengurangi risiko penyakit kardiovaskular, serangan jantung, pembekuan darah, dan stroke. Pada akhirnya, ramuan tersebut membantu aliran darah lebih leluasa sehingga jantung tidak harus bekerja terlalu keras, yang berarti lebih banyak darah masuk ke tubuh.

Penyebab pasti HBP pada setiap individu hampir tidak mungkin untuk diidentifikasi. Ada berbagai penyebab potensial untuk tekanan darah tinggi. Diantaranya adalah stres, obesitas, usia, keturunan, jenis kelamin, kurang olahraga dan kepekaan terhadap natrium dan obat-obatan tertentu. Selain itu, pengobatan stroke tanpa operasi beberapa faktor dalam daftar ini, seperti pola makan dan olahraga, dapat diubah. Namun, o faktor-faktor seperti usia, jenis kelamin atau kecenderungan genetik tidak dapat dikendalikan.

Oleh karena itu, menggunakan Cordyceps jika Anda yakin Anda berisiko karena alasan apa pun juga dapat bersifat pencegahan. Meskipun karena Cordyceps hanya dapat ditemukan di Cina Barat, Cordyceps termasuk langka dan sulit didapat, yang juga membuat tanaman Cordyceps menjadi sangat mahal. Kabar baiknya adalah bahwa teknologi baru membantu menyempurnakan produksi laboratorium Cordyceps, membuat ramuan yang luar biasa ini lebih mudah diakses oleh konsumen rata-rata.

Namun, langkah penting dalam mencegah dan mengobati HBP adalah gaya hidup sehat.

Perubahan gaya hidup berikut diperlukan untuk menjaga tingkat tekanan darah yang sehat:

• Menurunkan berat badan jika Anda kelebihan berat badan atau obesitas.
• Berhenti merokok.
• Makan makanan yang sehat, termasuk diet DASH (makan lebih banyak buah-buahan, sayuran, dan produk susu rendah lemak, kurang jenuh dan lemak total).
• Mengurangi jumlah natrium dalam makanan Anda menjadi kurang dari 1.500 miligram sehari.
• Melakukan olahraga aerobik secara teratur (seperti jalan cepat minimal 30 menit sehari, beberapa hari seminggu).
• Membatasi alkohol menjadi dua gelas sehari untuk pria, satu gelas sehari untuk wanita.

Baca Juga: Spanduk Adalah Bagian Berwarna-warni dari Kehidupan Kita

Selain menurunkan tekanan darah, tindakan ini meningkatkan efektivitas obat HBP.

Setelah target tekanan darah tercapai, Anda harus terus mengunjungi dokter setiap tiga hingga enam bulan, tergantung apakah ada penyakit lain seperti gagal jantung.

Ada baiknya Anda telah membaca sejauh ini, itu berarti Anda memiliki kemauan untuk bertindak !!!

TEMPAT PENGOBATAN JANTUNG, DIABETES, GAGAL GINJAL, ASAM URAT, TBC, STROKE TERBAIK DAN PALING AMPUH >>> https://youtu.be/1J17rBCYmjQ